Tempat Wisata di Kampar yang Bikin Hati Adem

Mungkin kamu masih cukup asing dengan Kampar. Kabupaten Kampar terletak di Provinsi Riau dan termasuk kabupaten tertua. Julukan lain kabupaten ini yaitu sering disebut sebagai Serambi Mekkah. Meskipun begitu, kamu tidak boleh meremehkan pesona wisatanya yang tak kalah bagus dari kota-kota lainnya. Kampar terbukti kaya akan destinasi wisata yang masih sangat alami. Berikut beberapa daftar tempat wisata di Kampar.

Daftar Nama Tempat Wisata di Kampar

1. Puncak Kompe

Bisa dibilang Puncak Kompe mempunyai kemiripan dengan Raja Ampat. Perbedaannya, kamu tidak bisa menyelam karena tidak ada laut disini. Kegiatan yang bisa dilakukan adalah menikmati keindahan panorama alam sambil mengamati danau yang di sekitarnya terdapat pulau kecil. Apalagi semilir angin sepoi akan membuatmu merasa betah untuk menetap.

2. Ulu Kasok

Daftar destinasi wisata berikutnya adalah Ulu Kasok yang sedang naik daun belakangan ini. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih segar dan terawat. Terlebih lagi jika datang kesini saat matahari terbit atau terbenam. Maka sensasi puas yang didapat menjadi berkali lipat. Sudah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

3. Rimbang Baling

Salah satu kawasan suaka margasatwa yang dijadikan tempat wisata di Kampar ialah Rimbang Baling. Disini, kamu bisa melihat keeksotisan alam dimana pepohonan tumbuh rindang. Apabila ingin mengelilingi tempat ini kamu bisa menyewa perahu milik warga sekitar. Coba telusuri dan buktikan jika memang kekayaan alam disini masih melimpah.

4. Air Terjun Batang Kapas

Wisata Air Terjun Batang Kapas menjadi air terjun tertinggi di Sumatera bagian tengah. Kamu bisa menenangkan diri sambil mendengarkan gemercik air terjun. Lengkap dengan pemandangan alam yang masih asri beserta kicauan burung.

5. Pulau Cinta

Destinasi wisata satu ini masih terbilang baru di Kampar. Namun, di akhir minggu ramai pengunjung berdatangan bersama kerabat keluarga dan teman. Kamu bisa mengisi hari liburmu dengan bermain di Pulau Cinta.

Nah, itulah daftar nama tempat wisata di Kampar yang perlu dikunjungi saat hari libur bersama keluarga atau teman. Dapatkan pengalaman libur yang menyenangkan sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan.