Membersihkan AC Tanpa Bantuan Jasa Service AC Bintaro? Bisa!

Membersihkan dan menjaga kebersihan AC bisa menjadi kunci untuk menjaga kualitas AC. Anda tinggal di Bintaro? Bisakah anda beraktifitas tanpa bantuan mesin yang satu ini? Kalo saya sih No, apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya, dan berjam-jam terkena macet di jalan. Waaah.. tiupan kesejukan dari AC sudah laksana hembusan angin surga.

Selain menjadi alat yang paling penting, AC juga menjadi benda yang paling rawan rusak. Tidak heran sih, mengingat si AC ini harus tetap hidup meski si pemilik sudah terlelap.

Jika anda memiliki AC dengan kualitas yang bagus, anda bisa agak berlega hati. Karena resiko rusaknya bisa dibilang lebih kecil dari merk abal-abal seperti milik saya. Nah, karena sadar diri, saya mencari cara dong, bagaimana memaksimalkan kemampuan si AC namun tetap menjaganya agar tidak gampang rusak.

Salah satu cara yang bisa dilakukan sebenarnya gampang lho! Cukup dengan dibersihkan. Dibersihkan? Butuh bantuan ahli dong? Biaya lagi? Eits, jangan khawatir dengan sedikit ketelatenan dan kehati-hatian, anda bisa lho membersihkan AC sendiri tanpa bantuan Akang teknisi jasa service AC Bintaro yang sebenarnya memang sudah bejibun. Bagaimana? Yuk pelajari langkah-langkahnya :

  1. Yang pertama dan paling penting, pastikan anda mematikan sambungan listrik terlebih dahulu. Demi keamanan, langkah ini tidak boleh dilewatkan.
  2. Mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan. Kuas, lap, obeng, air dan bahan pembersih jika dibutuhkan.
  3. Buka penutup AC dengan menggunakan obeng. Untuk keamanan ekstra, anda bisa menutup saklar dengan lakban atau sejenisnya agar terhindar dari percikan air. Setelah terbuka, langkah selanjutnya adalah melepas soket yang menghubungkan pengarah angin. Nah jika sudah terbuka, anda bisa mulai pembersihan bagian dalam AC. Anda bisa menggunakan kuas atau sikat gigi.
  4. Jika bagian dalam sudah bersih, mari mulai melakukan pembersihan bagian luar. Anda bisa menggunakan lap atau sikat. Jika pembersihan sudah selesai dilakukan, tunggu selama 2 jam sebelum menghidupkan AC ya.

Selain menjaga AC agar tetap awet, pembersihan juga memastikan tingkat polusi di dalam rumah berkurang. Jadi lebih aman bagi kesehatan kan? Semoga sedikit tulisan ini membuka wawasan anda ya..