Mau Liburan ke Kawasan Wisata Dieng? Coba Sewa Bus Pariwisata Saja!

Dieng, siapa yang tidak kenal dengan salah satu kawasan wisata yang ada di Pulau Jawa ini? Bahkan, kawasan wisata Dieng pun cukup terkenal di dunia internasional karena ragam wisata dan keindahannya. Bagi Anda yang bernecana untuk berwisata ke Dieng, maka Anda bisa sewa bus wisata dari lokasi Anda menuju Dieng. Pasalnya dengan penggunaan bus pariwisata, tentu perjalanan jadi lebih fleksibel dan menyenangkan.

Rekomendasi Tempat Wisata Dieng

Sebelum Anda melanjutkan rencana wisata, ada baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa rekomendasi wisata yang ada di kawasan Dieng ini. Apa sajakah rekomendasinya tersebut?

1. Telaga Merdada

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Telaga Merdada yang lokasinya berada di Desa Karang Tengah. Cocok bagi Anda dan rombongan yang ingin menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuknya perkotaan. Telaga Merdada ini merupakan sebuah telaga yang sangat luas. Bahkan, merupakan telaga paling luas yang ada di Dieng karena luasnya mencapai 21 hektare.

Tak hanya menyajikan pemandangan indah telaga, Anda juga akan dihadirkan dengan lahan berundak yang digunakan masyarakat sebagai kebun kentang. Bahkan, Anda juga bisa menikmati keindahan dua bukit terjun yang sangat memesona. Untuk mengunjungi lokasinya, tentu Anda bisa sewa bus pariwisata ke Dieng.

2. Kawah Sikidang

Jika Anda sudah berencana untuk sewa bus pariwisata untuk menemani perjalanan wisata Anda ke Dieng, maka sangat kurang sekali jika melewatkan perjalanan ke Kawah Sikidang. Lokasinya berada di Bakal Buntu, Dieng Kulon. Di mana tempat wisata ini menghadirkan kawah indah dengan pemandangan bukit sikunir yang tidak kalah memesona. Meskipun begitu, ketika Anda mengunjungi kawah ini, ada baiknya agar menggunakan masker. Karena memang bau belerang atau bau kawahnya cukup menyengat.

3. Talaga Warna

Tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Talaga Warna. Bahkan, destinasi ini cukup populer di kalangan masyarakat karena keunikannya. Meskipun tidak memiliki bentuk yang luas, namun pemandangannya sangat lah cantik. Bahkan telaga ini memiliki variasi warna yang bagus dan bisa berubah-ubah di setiap waktu atau musimnya.

4. Candi Gatotkaca

Adapun tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi adalah Candi Gatotkaca. Cocok jadi pilihan jika anda ingin menikmati wisata candi yang penuh dengan beragam sejarah di masa lalunya. Bahkan, candi ini pun termasuk pada Cagar Budaya di Provinsi Jawa Tengah. Anda bisa memanfaatkan layanan sewa bus pariwisata untuk berkunjung ke Candi ini.

Selain beberapa rekomendasi tersebut, Anda juga bisa memilih beberapa tempat wisata lainnya seperti mendaki di Gunung Prau, berkunjung ke Candi Arjuna, Memandangi keindahan di Bukit Sikunir, berkunjung ke Telaga Pengilon, atau Gardu Pandang Tieng.

Tips Berwisata Ke Dieng

Setelah Anda mengetahui beberapa rekomendasi tempat wisata di Dieng, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa tips berikut sebelum pergi kesana. Apa sajakah tipsnya?

  1. Rencanakan perjalanan wisata Anda jauh-jauh hari untuk memaksimalkan kelancaran
  2. Buat list terlebih dahulu perihal mana saja tempat yang akan Anda kunjungi
  3. Buat persiapan atau bekal yang cukup dan memadai selama Anda berwisata di Dieng
  4. Pastikan agar tidak menyimpan atau menumpuk pekerjaan agar setelah pulang wisata, tidak dipusingkan dengan tugas atau pekerjaan
  5. Gunakan kendaraan yang memadai dan cocok, jika memang rombongan besar, tidak ada salahnya untuk sewa bus pariwisata
  6. Persiapkan budget yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jangan sampai ketika di Dieng, Anda kekurangan budgeting

Pada dasarnya, banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Dieng. Meskipun begitu, Anda pun harus memperhatikan beberapa hal tersebut agar perjalanan wisata Anda lebih seru,lancar dan menyenangkan.