Jenis Bangunan yang Kerap Kali Menggunakan Bata Ringan/Hebel

jual bata ringan

Bata ringan atau yang lebih akrab disebut hebel ini merupakan salah satu jenis produk modern. Ketahanannya sekuat beton membuat jenis ini banyak diminati. Anda bisa mendapatkannya di toko material online yang jual bata ringan.

Semakin hari, peminat dari produk ini cenderung meningkat, jika tertarik tidak ada salahnya untuk menggunakannya. Ada beberapa jenis bangunan yang kerap kali memakainya. Seperti:

Bangunan Rumah Modern

Tidak hanya desain rumah kekinian, bahan material digunakan saat membuatnya juga tidak kalah modernnya. Proses pembuatan yang canggih menghasilkan bata ringan/hebel berkualitas. Dengan menggunakannya, akan lebih mempercepat proses pembangunan.

Bangunan Perumahan

jual bata ringan

 

Bata ringan/hebel mampu melindungi keseluruhan bangunan agar lebih kokoh. Selain itu, bata jenis ini dapat menciptakan isolator terbaik pada perumahan. Bangunan serupa yang notabene berada di tanah terbuka dan memicu udara panas, dapat diminimalisir dengan menggunakannya.

Bangunan Hotel

Ketika membangun hotel, jasa konstruksi biasanya memiliki waktu pelaksanaan yang sudah direncanakan. Dalam pelaksanaannya, mereka dituntut untuk menyelesaikan sesuai batas ketentuan. Untuk mempercepat proses pengerjaan, bata ringan/hebel dapat menjadi solusi tepat karena pemasangan bisa lebih cepat dan mudah.

Bangunan Gedung Tinggi (Mall/Supermarket)

Hampir bisa dipastikan, bata ringan/hebel selalu digunakan untuk membangun gedung-gedung pencakar langit. Jenis bangunan ini membutuhkan pondasi yang sangat kuat agar tetap kokoh. Selain itu, ketahanan bata ringan juga sudah memenuhi standar bahan pembangunan anti terhadap gempa.

Bangunan Rumah Susun

Jenis bangunan ini umumnya terkenal dengan udara yang lembab dan panas, biasanya dikarenakan banyaknya pemukim yang tinggal di sana. Jasa konstruksi kerap kali memilih bata ringan/hebel agar bisa menyerap panas udara dari luar bangunan dan mempertahankan suhu dingin di dalamnya.

Bangunan Fasilitas Peribadatan (Masjid, Gereja, Layanan Spiritual)

Jika menggunakan bata ringan/hebel pada pembangunan fasilitas ini, Anda akan bisa lebih menghemat biaya harian pekerja. Penghematan bisa mencapai 30 persen dari anggaran pada umumnya. Jadi, dana yang terkumpul lebih bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan peribadatan lainnya.

Bangunan Fasilitas Transportasi

Bangunan lain yang membutuhkan ketahanan kuat yaitu fasilitas transportasi umum seperti bandara, stasiun, terminal dan lain-lain. Bangunan tersebut memiliki ukuran yang luas dan tentu membutuhkan bahan material banyak pula. Bata ringan/hebel akan menghemat pemakaian plester hingga 50 persen.

Bangunan Apartemen

Selain tinggi, apartemen adalah salah satu bangunan berukuran luas. Harganya yang mahal, membuat bangunan ini juga dituntut untuk memiliki kualitas terbaik. Maka, kontraktor biasanya menggunakan material bata ringan untuk dindingnya. Sehingga, kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Bangunan Rumah Minimalis

Rumah berdesain minimalis juga kerap kali menggunakan bata ringan/hebel. Hal tersebut dikarenakan, agar proses pemasangan dapat lebih ringan dan praktis. Jika Anda menginginkan rumah yang tidak terlalu besar tapi berkualitas, cobalah desain minimalis dan pakailah bata jenis ini.

Bangunan Rumah Impian

Setiap orang pasti memiliki rumah idaman dan Anda salah satunya. Maka, pastikan memberi material terbaik pada hunian. Bata ringan akan menghasilkan dinding bangunan terlihat tampak lebih rapi dan halus. Selain itu, bobotnya yang lebih ringan juga akan mempermudah pekerja melakukan finishing.

Perlu diketahui tidak semua toko material jual bata ringan/hebel kualitas tinggi ini. Penggunaan bata ini biasanya diterapkan pada bangunan yang menuntut pondasi yang super kuat. Seperti, gedung-gedung bertingkat tinggi. Jadi, Anda harus lebih cermat dalam memilihnya.