Jarang Ditemui, Ini Filosofi dari Bunga Edelweis

Gunung

Salah satu bunga yang sangat jarang ditemui di berbagai negara di belahan dunia ialah Bunga Edelweis. Bunga Edelweis merupakan salah satu bunga yang memiliki bentuk dan keindahan tersendiri yang menjadikan hal tersebut sebagai ciri khas dari bunga edelweis. Bunga Edelweis sangat berbeda dengan bunga-bunga lain karena jika dibandingkan dengan bunga mawar atau bunga matahari ia termasuk salah satu bunga yang langka. Bunga Edelweis tidak bisa kamu temukan di pekarangan rumah layaknya bunga mawar ataupun bunga melati Karena untuk mendapatkan Bunga Edelweis atau sekedar hanya melihat bunga edelweis maka kamu membutuhkan pengorbanan yang sangat besar. Hal ini dikarenakan Bunga Edelweis hanya bisa tumbuh di dataran tinggi atau hanya bisa tumbuh puncak gunung. Dan salah satu gunung yang di puncaknya atau di atas gunung tersebut terdapat bunga edelweis ialah gunung rinjani dan gunung semeru.

Bunga edelwis merupakan salah satu bunga yang terbilang langka jadi pada saat kamu melihat bunga tersebut di puncak gunung seperti di Gunung Rinjani ataupun di Gunung Semeru sebaiknya jangan kamu petik karena bunga tersebut hanya sedikit di Indonesia. Tapi terkadang para pendaki yang tidak bertanggungjawab seringkali memetik bunga edelweis yang berads di puncak gunung, padahal hal tersebut sebenarnya tidak baik. Bayangkan saja apabila semua pendaki memetik bunga edelweis ketika naik ke puncak gunung maka Bunga Edelweis bisa punah, dan anak cucu kita nantinya tidak akan bisa melihat keindahan dari Bunga Edelweis. Jadi buat kamu yang akan pergi mendaki ke beberapa gunung yang di puncaknya terdapat bunga edelweis, sebaiknya jangan kamu petik dan kamu harus melindungi bunga tersebut dari tangan-tangan jahil para pendaki yang tidak bertanggung jawab.

Bunga Edelweis memiliki bentuk yang sangat indah dan tidak kalah cantik, apabila dibandingkan dengan bunga mawar. Bunga Edelweis juga bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk menggambar atau melukis desain di tas souvenir ataupun di tas kanvas sablon. Dan jika kamu memilih gambar bunga edelweis untuk desain gambar dibagian depan tas, maka tas tersebut akan terlihat cantik dan juga unik. Selain itu edelweis juga memiliki filosofi tersendiri dan filosofi tersebut juga sangat menyentuh hati bagi orang yang yang membacanya. Dan Pada kesempatan kali ini kami akan membahas filosofi dari bunga edelweis. Semoga informasi yang kami berikan pada hari ini bisa bermanfaat buat kamu dan kamu menjadi tahu filosofi dari bunga edelweis. Buat kamu yang penasaran, mendingan langsung saja kita simak informasi mengenai bunga edelweis dibawah ini :

Filosofi Bunga Edelweis.

Gunung

Filosofi bunga edelweis ialah “meski dalam kehidupan yang sulit maka kita harus tetap berjuang agar bisa hidup”. Hal ini dikarenakan Bunga Edelweis merupakan salah satu bunga yang tumbuh di dataran tinggi, dengan kondisi tanah yang kering serta memiliki jumlah bebatuan yang sangat banyak, tapi bunga edelweis masih bisa tumbuh di tanah seperti itu. Bahkan karena keadaan tersebut Bunga Edelweis bisa tumbuh menjadi bunga yang cantik, Padahal kondisi tanah di atas gunung sangat tidak memungkinkan bunga lain untuk tumbuh tapi Bunga Edelweis bisa tumbuh mekar di atas gunung tersebut.