Inilah 5 Manfaat Bunga Tulip untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Tulip

Bunga tulip adalah salah satu bunga paling cantik di Dunia. Populasinya sangat banyak dan semua orang mengakui keanggunan bunga yang satu ini. namun, apakah kamu tahu kalau bunga yang satu ini adalah bunga yang memiliki banyak manfaat.

Bunga yang menjadi bunga nasional negara Turki dan Iran. Selain itu, marak banget di Belanda, sebagai negara pengekspor bunga Tulip palang banyak di dunia. Dari beragam fakta menarik itu, tentu kamu juga harus, kalau bunga tulip memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu, kali ini Alicia Florist mau bagi-bagi informasi tentang fakta menarik bunga tulip yang di bidang kesehatan. Beberapa manfaat ini, mungkin bisa kamu jadikan sumber kesehatan alami atau obat herbal untuk meningkatkan kesehatan kamu.

1. Mencegah Sel Kanker Tumbuh

Manfaat Bunga Tulip

Dari keanggunan bunga yang satu ini, ternyata ada zat ganas yang bisa mematikan sel kanker. Di dalam bunga tulip ada antosianin ini memiliki sifat antioksidan yang berfungsi menangkal penyebaran sel radikal bebas pemicu kanker.

Maka dari itu, tidak perlu khawatir jika memakan bunga yang satu ini. Selain cantik, ternyata bisa mematikan sel kanker secara alami. Zat ini sudah diteliti oleh para ahli di bidangnya secara intensif.

2. Mengatasi Peradangan

di dalam bunga yang satu ini ada kandungan Antosianin yang memiliki sifat anti radang dan antimikroba. Maka dari itu, bunga tulip bisa menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan akibat infeksi bakteri dan virus penyebab radang dan luka.

Selain bunganya yang memiliki kandungan anti peradangan ini, ternyata ekstrak kulit kayu pohon tulip juga dapat digunakan untuk menyembuhkan bisul dan luka kamu. Dengan mengonsumsi bunga tulip secara berkala, kamu tentu akan memiliki kesehatan tubuh yang lebih optimal.

3. Melancarkan Pencernaan Kamu

Kamu juga harus tahu, kalau bunga yang satu ini juga bisa melancarkan pencernaan kamu. Ekstrak dari bunga tulip bisa membuat pencernaan jadi lancar, bahkan tanpa perlu obat dari toko.

Kandungan antioksidan di dalam bunga tulip ini juga bisa menyembuhkan berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, hingga bisa membuat perut kamu sembuh dari sakitnya. Tidak percaya, silahkan kamu coba sendiri ya…

Selain bagian bunga, Tulip bisa kamu manfaatkan pada bagian kulit akar, biji, dan ekstrak kayu. Efektif untuk kamu jadikan obat alami yang bisa membunuh cacing pada saluran pencernaan kamu.

4. Bikin Kulit jadi Sehat

Kandungan antioksidan bunga serta batang tulip juga kamu manfaatkan untuk menciptakan kesehatan kulit agar kamu tampil cantik terus. Kandungan Antioksidan itu bisa meremajakan sel kulit kamu. Serta mencegah tanda-tanda penuaan dini yang biasa terasa ketika menginjak umur hampir 30 tahun.

Karena khasiat antioksidan itu, ekstrak bunga serta batang tulip pun akhirnya diolah menjadi berbagai produk kecantikan yang terkenal efektif menyehatkan kulit manusia. Tak ada salahnya jika kamu mencoba produk kecantikan herbal yang satu ini.

5. Mengatasi Nyeri Sendi

Kamu masih muda tapi sudah merasakan nyeri sendi sebab kerja terlalu berat atau terlalu lama. Nah, ternyata bunga tulip bisa memberikan manfaat baik kepada kamu. Yaitu bisa mengatasi nyeri sendiri.

Kamu merasakan rematik atau arthritis, maka bunga tulip ini cocok kamu konsumsi untuk mengatasi penyakit tulang kamu.

***

Itulah dulu aja beberapa manfaat bunga tulip terhadap kesehatan kamu. Beberapa manfaat itu bakalan kamu rasakan ketika kamu rutin mengkonsumsi bunga tulip. Kalau sekali aja, mungkin tidak ada efeknya, karena memang yang namanya bahan tradisional, efeknya tidak secara langsung.

Baca juga: https://www.samarinda.aliciaflorist.com/