Ini 5 Bangunan Tertinggi yang ada di Paris, Berniat ke sana?

Siapa sih yang tidak tau Paris? Ibu kota dari Perancis yang memiliki pesona yang tidak ada habisnya itu selalu sukses membuat siapapun pergi ke sana berdecak kagum.  Menara Eiffel yang menjadi ikon Paris, Perancis itu juga merupakan bangunan tertinggi yang ada di Paris, lalu setelahnya bangunan apa lagi? Berikut ulasan 5 bangunan tertinggi yang ada di Paris.

Menara Eiffel

Tempat pertama sudah jelas pasti Menara Eiffel, bangunan yang memiliki ketinggian 324 meter ini terletak di Camp de Mars tepat di tepi Sungai Seine, Paris. Sesuai dengan namanya, Menara Eiffel dirancang oleh Gustave Eiffel dan selesai dibangun pada tahun 1889. Sejak tahun itu pula sudah ada berjuta-juta orang yang menginjakkan kaki di Menara Eiffel ini.

Tour Maine Montparnasse

Tour Maine Montparnasse merupakan bangunan perkantoran yang terletak di wilayah Montparnasse, Paris, Perancis. Bangunan ini memiliki ketinggian mencapai 210 meter dan memiliki total 59 lantai. Bangunan ini dibangun mulai tahun 1969 dan selesai pada tahun 1972.

Tour Total

Tour Total atau yang dikenal dengan Tour Elf pada tahun 1985 hingga 1999 kemudian berganti nama lagi menjadi Tour Total Final Elf pada tahun 1999 hingga 2003 ini merupakan bangunan perkantoran yang memiliki ketinggian 187 meter. Perkantoran ini mulai dibuka pada tahun 1985.

Tour Areva

Tor Areva atau nama sebelumnya ialah Tour Framatome dan Tour Fiat merupakan bangunan pencakar langit yang digunakan sebagai perkantoran. Bangunan ini memiliki ketinggian mencapai 184 meter dengan total 44 lantai. Dapat dikatakan arsitek yang membangun gedung ini terinspirasi dari monolith hitam pada film Stanley Kubrick "2001: A Space Odyssey".

Tour Gan

Sama seperti Tour Maine Montparnasse, Tour Total, dan Tour Areva, Tour Gan merupakan bangunan yang terletak di wilayah urban dalam Paris. Bangunan yang merupakan  perkantoran ini dibangun dengan ketinggian mencapai 179 meter dengan total 44 lantai.

Itu tadi kelima bangunan tertinggi yang ada di Paris, termasuk wilayah urban dalam Paris, yang sama-sama memiliki tinggi sedikit di bawah dari Menara Eiffel. Bangunan-bangunan seperti itu juga perlu dirawat dengan apik agar terjaga kebersihan dan keawetan bangunannya. Salah satu solusi untuk perawatan kaca gedung tinggi adalah jasapembersihkacagedung.net.