Ikuti Cara Alami Dalam Basmi Rayap Tanpa Perlu Bahan Kimia

Rayap adalah masalah yang terbilang sering kita temukan pada sebuah hunian dengan bahan bangunan berasal dari kayu. Hadirnya rayap seakan mampu menjadikan masa hidup bangunan semakin berkurang hingga akhirnya rusak. Pada umumnya memang banyak cara bisa anda tempuh dalam membasmi rayap. Setidaknya anda pun mampu mencoba basmi rayap menggunakan cara alami. Usahakan untuk menghindarkan penggunaan bahan kimia yang bisa membahayakan keluarga anda.

Memang banyak cara bisa anda tempuh dalam membasmi rayap. Tetapi usahakan agar anda tidak mempergunakan obat-obatan kimia. Jadi nantinya tidak akan membahayakan kesehatan anda. Cara alami seakan dipandang aman agar mampu memusnahkan rayap. Bagi anda yang merasa penasaran dengan  cara membasmi rayap secara alami. Kali ini kita bakalan membahas terkait bab tersebut.

Inilah cara alami basmi rayap paling mudah

Tak bisa dipungkiri lagi jika cara alami memang terlihat lebih aman digunakan. Dari pada anda mempergunakan obat kimia yang mungkin bisa membahayakan kesehatan. Adapun beberapa cara alami basmi rayap yang bisa anda lakukan sendiri tanpa menggunakan jasa pembasmi rayap, yakni:

  • Menggunakan minyak esensial

Ada berbagai minyak esensial yang memiliki kegunaan mampu berantas nyamuk. Salah satunya tentu saja minyak cengkeh. Minyak tersebut bisa musnahkan rayap sampai akarnya jadi rayap pun nantinya sudah tidak bisa berkembang biak lagi. Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menuangkan minyak dalam botol semprot. Jika memang sudah kemudian semprotkan saja pada dinding kayu yang sudah menjadi sarangnya rayap.

  • Mencoba minyak jeruk

Kali ini anda juga bisa mencoba mempergunakan minyak jeruk agar mampu membunuh rayap. Dalam minyak tersebut tersedia bahan aktif d-limonene yang dinilai mampu menjadi racun pembunuh serangga. Caranya bisa dengan membuat lubang pada sarang rayapnya kemudian masukkan pula minyak jeruk selanjutnya diamkan. Dari pada merasa kebingungan mencari cara membasmi rayap. Ada baiknya anda coba saja cara yang satu ini.

  • Pergunakan lidah buaya

Siapa sangka ternyata lidah buaya ini bisa juga anda pergunakan dalam membasmi rayap membandel yang sudah bersarang pada bangunan. Caranya juga mudah sekali yaitu ambillah lidah buaya seperlunya. Kemudian buat menjadi jus dengan cara memblendernya. Jika sudah masukkan dalam botol semprot lalu semprotkan saja pada bagian tempat rayap.

  • Menggunakan garam

Tanpa kita sangka garam juga menjadi salah satu bahan pokok dapur yang bisa mengusir rayap paling ampuh. Coba saja dnegan mencampurkan air dan juga garam. Kemudian masukkan dalam sebuah botol semprot dan semprotkan saja pada area yang sudah terkena rayap. Selain itu bisa juga anda pergunakan cara merendam kapas dalam air garam lalu letakkan pada area rayap tadi.

  • Gunakan cuka

Ternyata bukan hanya garam saja yang mampu anda pergunakan untuk basmi rayap. Kali ini cobalah mempergunakan bahan dapur lainnya seperti cuka. Dimana anda bisa memulainya dengan meluruhkan cuka pada bagian yang sudah terkena rayap. Usahakan melakukan hal ini secara terus menerus kurang lebih 8 hari. Pastinya rayap yang sudah bersarang pada sebuah bangunan pun nantinya bisa pergi.

Itulah tadi beberapa cara alami dalam membasmi rayap yang patut anda coba. Mengapa harus mempergunakan obat kimia jika cara alami saja bisa ditempuh. Kenyataannya meskipun hanya dari bahan alami ternyata sudah mampu membasmi rayap sampai musnah. Jadi jangan lupa mencoba salah satu cara di atas jika memang di rumah anda ada rayapnya.