Cara Mudah Mengatur Suhu AC Yang Baik Saat Tidur

Cara-Mudah-Mengatur-Suhu-AC-Yang-Baik-Saat-Tidur

Pernah mendengar orang yang mengatakan bahwa mengatur suhu AC yang baik saat tidur yaitu menggunakan suhu yang rendah, maka akan semakin nyaman?

Faktanya suhu yang nyaman adalah suhu yang sesuai dengan tubuh manusia dan sesuai kebutuhan masing-masing individu. Hal tersebut dikarenakan batas kekuatan suhu tubuh orang berbeda-beda.

Dengan demikian jika ingin mendapatkan suhu yang nyaman saat tidur yaitu memperhitungkan kelembaban ruangan, sirkulasi udara dan suhu tubuh anda sendiri. Berikut ini beberapa cara mudah untuk mengatur suhu AC saat tidur.

1. Pastikan jendela dan pintu tertutup

Sebelum menyalakan AC periksa terlebih dahulu apakah kondisi jendela dan pintu kamar sudah tertutup rapat atau belum.

Jika anda sudah memastikan bahwa semua tertutup maka segera menyalakan AC dan tunggu hingga menghasilkan udara sejuk di kamar.

Cara-Mudah-Mengatur-Suhu-AC-Yang-Baik-Saat-Tidur

2. Atur suhu

Jika langkah pertama sudah dilakukan maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengatur suhu awal dengan posisi suhu 28 derajat celsius.

Ada baiknya jika ingin mengatur suhu AC yang baik saat tidur jangan langsung menggunakan suhu yang terlalu rendah.

Karena tubuh anda tetap membutuhkan adaptasi dengan suhu ruangan yang baru terlebih dahulu agar kondisi badan juga tidak kaget ketika menghadapi suhu yang lebih rendah.

Setelah beberapa menit anda masih merasa kurang dingin maka anda boleh memindahkan suhu yang semula berukuran 28 derajat celsius dengan mengatur 1-2 derajat secara bertahap hingga mendapatkan suhu yang sesuai untuk anda.

3. Menaikkan suhu ketika hendak tidur

Sebelum anda tidur, boleh anda mendinginkan ruangan kamar sesuai dengan kemauan anda. Tetapi ingat ketika anda tertidur kondisi tubuh akan lebih rileks dan tidak membutuhkan suhu yang terlalu rendah.

Jika anda ingin tidur sebaiknya naikkan lagi suhu sekitar 2-3 derajat ke titik semula seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Disarankan ketika tidur suhu normal sekitar 24 sampai 25 derajat celcius.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tata cara mengatur suhu AC yang baik saat tidur. Llebih baiknya jangan menggunakan AC ketika saat tidur agar kondisi badan dan suhu ruangan tetap menyatu.

Semoga dari artikel dari jasa service AC Jakarta di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua.