5 Ciri-Ciri Kelinci Anda Sedang Sakit, Yang Terakhir Sering Diabaikan!!

kelinci

Mempunyai hewan peliharaan memang tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika mereka sedang sakit dan tidak seceria biasanya. Contohnya seperti pemilik kelinci yang melihat peliharaannya jadi pucat dan lemas. 

Tentu hal itu membuat khawatir para pemilik kelinci khususnya para pemula. Maka itu sangat disarankan bagi para pemula mencari informasi terkait memahami ciri-ciri kelinci sakit.

Informasi ini bisa kamu cari di blog hewan yang terpercaya dan sangat informatif. Atau kamu bisa baca artikel ini, karena kami akan memberi tahu bagaimana ciri-ciri kelinci yang sedang sakit.

Ciri Ciri Kelinci Sakit

kelinci

1. Kelinci Tidak Nafsu Makan 

Semua makhluk hidup jika sedang sakit pasti kehilangan nafsu makannya. Salah satunya hewan kecil yang suka ngemil ini. Tapi jika kamu melihat perubahan nafsu makannya menjadi turun, bisa jadi ia sedang tidak sehat.

Bisa jadi kelinci kamu sedang diare, kembung, atau yang lainnya. Jika kamu bingung dan sakit kelinci tidak kunjung membaik, silahkan bawa kelinci kamu ke dokter hewan terdekat.

2. Kelinci Minum Terus Menerus

Jika kelinci kamu tidak nafsu makan tapi ia sangat sering minum, hal itu justru berbahaya bagi kelinci. Bisa jadi ia sedang tidak sehat. Untuk tahu penyebabnya silahkan periksa ke dokter hewan.

3. Kelinci Tidak Suka Makanan Kesukaannya

Seenak dan semahal apapun makanannya, jika sedang sakit semuanya terasa hambar dan sangat tidak berselera. Sama seperti kelinci yang sedang sakit, ia menjadi sangat tidak berselera meskipun itu makanan kesukaannya.

4. Jadi Malas Beraktifitas

Sakit membuat kita malas untuk beraktifitas dan lebih memilih untuk tidur seharian. Sama juga seperti kelinci, meskipun ia terkenal hewan yang sangat lincah, saat sakit ia akan jadi lemah dan tak bertenaga.

5. Urine Kelinci Berubah

Kelinci yang sakit warna urinenya akan berubah menjadi keruh dan kental. Untuk mengetahui penyebabnya kamu bisa membawa kelinci peliharaanmu ke dokter hewan.

Hal ini juga berlaku pada feses kelinci. Jika fesesnya basah kemungkinan kelinci sedang mengalami diare. Sedangkan jika terlalu kering bisa jadi kelinci kekurangan minum alias dehidrasi.

Nah, informasi diatas merupakan sebagian ciri-ciri kelinci jika sedang sakit yang bisa kamu tambah lagi informasinya dengan langsung mendatangi dokter hewan. Terimakasih.