3 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

Penggunaan internet secara masif belakangan ini telah menciptakan banyak peluang usaha online yang menguntungkan. Dengan memanfaatkan jaringan internet, banyak orang yang berhasil mengeruk pundi – pundi keuntungan dengan besaran yang cukup fantastis.

Nah, bila saat ini Anda sedang berencana untuk menjalankan usaha secara online, berikut merupakan beberapa peluang usaha online:

Peluang Usaha Online yang Potensial

1. Jualan Online

Usaha jualan online memang terlihat sepele. Pasalnya modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini benar – benar sangat sedikit. Bahkan jika mau, usaha ini bisa dijalankan nyaris tanpa modal sama sekali.

Hebatnya, walaupun terlihat sepele, usaha jualan online memiliki potensi yang sangat luar biasa. Jika dibandingkan, potensi usaha jualan online bahkan jauh lebih besar ketimbang potensi usaha jualan di dunia nyata.

Kenapa kami sebut begitu? Karena ketika sebuah produk dipromosikan secara online dengan materi dari kursus jualan online, maka produk tersebut berpotensi dilihat dan dibeli oleh seluruh pengguna internet di seluruh penjuru dunia. Hal ini berbeda dengan produk yang dipromosikan di dunia nyata. Produk yang dipromosikan di dunia nyata (melalui toko) kemungkinan besar hanya dilihat dan dibeli oleh orang yang melewati toko tersebut saja.

2. Jualan Online dengan Sistem Dropshipping

“Saya sebenarnya ingin jualan online, tapi saya tidak punya produk dan modal yang bisa digunakan untuk membeli produk dari pemasok. Bagaimanakah solusinya?”. Solusinya adalah dengan bekerja sama dengan pemasok.

Saat ini ada banyak toko online yang bersedia menjadi pemasok untuk toko online lainnya. Sistem ini disebut dengan sistem dropshipping. Tugas Anda adalah untuk mempromosikan produk dan mencari pembeli, sedangkan tugas pemasok adalah menyediakan dan mengirimkan barang ke pihak pembeli. Benar – benar sangat mudah dan menguntungkan bukan?

3. Pemasaran Afiliasi

Peluang usaha online yang selanjutnya adalah pemasaran afiliasi. Usaha online ini pada dasarnya masih berhubungan dengan jualan online dan sangat mirip dengan sistem dropshipping.

Dalam bisnis ini tugas Anda juga mempromosikan produk dan mencari pembeli. Hanya saja, jika pada bisnis dropshipping Anda bisa menentukan keuntungan sendiri, dalam bisnis ini yang menentukan keuntungan adalah pihak penyedia program afiliasi. Biasanya keuntungan Anda akan dibayarkan dalam bentuk komisi penjualan.

Untuk bisa menjalankan bisnis afiliasi, pertama – tama Anda harus mendaftarkan diri ke penyedia program pemasaran afiliasi terlebih dahulu. Saat ini ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan program afiliasi. Dua perusahaan yang cukup populer di kalangan pelaku bisnis online adalah perusahaan Amazon dan perusahaan Clickbank.

Bila Anda sudah diterima di salah satu ataupun beberapa perusahaan afiliasi, selanjutnya tugas Anda adalah mempromosikan produk milik mereka melalui media internet, entah itu via halaman situs blog pribadi, via halaman jejaring sosial, via channel youtube, dll.

Itulah beberapa peluang usaha online yang Anda bisa coba. Selamat berbisnis, semoga sukses!