3 Cara Menghilangkan Jerawat secara Cepat

cara menghilangkan jerawat

Menghilangkan jerawat memang hal yang sangat menyulitkan sekali apalagi bagi remaja. Dibutuhkan konsistensi untuk dapat mampu menghilangkannya. Namun sebelum anda menghilangkan jerawat, anda harus mengetahui seluk beluk mengapa jerawat itu bisa muncul, dengan demikian, anda sudah dapat mencegah timbulnya jerawat.

cara menghilangkan jerawat

Setelah itu anda juga harus mengetahui cara mengatasi jerawat agar jerawat dapat hilang. Dalam artikel ini, saya akan membahas cara menghilangkan jerawat. Diharapkan setelah membaca tulisan ini, anda dapat mengetahui cara-cara apa saja yang bisa ditempuh untuk dapat menghilangkan jerawat.

Langsung saja, berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat:

1. Menggunakan obat

Cara pertama dan cara yang seharusnya anda utamakan adalah dengan menggunakan obat. Obat khusus jerawat banyak beredar di pasar yang dapat anda coba. Anda bisa menggunakan obat ini di sebagian kecil jerawat terlebih dahulu untuk mengetahui efeknya pada kulit.

Akan jauh lebih baik jika seandainya anda konsultasi ke dokter kulit untuk bisa mendapatkan obat jerawat paling ampuh yang cocok untuk tipe kulit dan jenis jerawat anda.

2. Menggunakan sabun jerawat khusus jerawat

Ada banyak jenis sabun jerawat yang bisa anda coba misalnya sabun Lifebuoy Clear Skin yang khusus untuk wajah berjerawat. Sabun ini dapat anda pilih sebagai sabun jerawat karena mampu mengangkat minyak berlebih dari kulit, menghilangkan sel kulit mati, dan juga mampu membunuh bakteri penyebab munculnya komedo dan nanah pada jerawat.

3. Menggunakan bahan alami

Bahan alami sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain untuk dimakan, bahan alami juga bermanfaat untuk kulit anda. Anda bisa menggunakannya sebagai masker atau obat jerawat. Ada beragam sayur dan buah yang bisa anda gunakan sebagai obat jerawat misalnya timun, bengkoang, dan lainnya.

Kesimpulan

Pada dasarnya jerawat adalah penyakit kulit, oleh karena itu, anda perlu obat untuk merawatnya hingga sembuh dan bersih. Perawatan ini bisa dengan menggunakan obat konvensional yang digunakan di bidang medis, atau bisa menggunakan obat yang berbahan alami serta bisa juga perawatan kulit dengan sabun.